Dumai -
Dumai

Optimalkan Sumber Pendapatan Daerah, Pemko Dumai Siapkan Sistim Parkir Online

Redaksi Redaksi
Optimalkan Sumber Pendapatan Daerah, Pemko Dumai Siapkan Sistim Parkir Online

Ilustrasi, Net.

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai siapkan sistem informasi retribusi tempat parkir berbasis online atau pembayaran non tunai untuk meningkatkan penerimaan keuangan daerah.

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan, sistem retribusi parkir secara non tunai atau menggunakan 'smart card' dan bakal terintegrasi ke rekening di bank telah ditunjuk.

"Retribusi parkir harus dioptimalkan dengan sistem baru agar retribusi berasal dari pajak bisa lebih optimal," kata Paisal saat memimpin rapat koordinasi tim optimalisasi penerimaan retribusi daerah, seperti yang dilansir Antaranews.com, Senin (15/3/2021)

Rakor bertujuan optimalkan sumber pendapatan daerah dari retribusi tempat parkir ini, lanjut Paisal, nantinya, akan dibuat sistem dengan menyiapkan tim teknisnya.

Diharapkan walikota agar dengan sistem baru ini tidak ada negosiasi ilegal dan diawal pelaksanaan pasti akan ada problem dalam sistem, sehingga harus dipersiapkan solusi.

Dalam rakor disimpulkan agar segera disiapkan prosedur retribusi parkir khusus pada sistem non tunai, dan dipersiapkan infrastruktur, aplikasi serta presentasi sistem aplikasi dilakukan dalam dua pekan ke depan.

"Akan disiapkan juga retribusi parkir khusus di lokasi Rawa Panjang dan Bukit Timah dan layout mekanisme pemungutan retribusi parkir khusus non tunai di tiga pintu masuk Kota Dumai," demikian walikota.


Penulis: Redaksi

Editor: M. Ridduwan


Tag:Dumaifaisalparkir onlinePemko Dumai