• Home
  • Dumai
  • Zainal Abidin Menghimbau Pemerintah untuk Perhatikan Anak yang Berprestasi

Zainal Abidin Menghimbau Pemerintah untuk Perhatikan Anak yang Berprestasi

Minggu, 12 Januari 2020 19:06:00
BAGIKAN:
DUMAISATU.COM - Terkait keberhasilan pelajar Kota Dumai di ajang PCCST Academic Festival and Sciense Fair 2019 di Thailand, Wakil Sekretaris Jendral  (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) pusat apresiasi kepada guru dan wali murid.
 
Wasekjend DPP PAN, Zainal Abidin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak sekolah serta orang tua murid yang memberi support kepada pelajar yang berhasil dan mengharumkan nama kota Dumai di tingkat internasional dalam bidang pendidikan.
 
"32 mendali yang dibawa oleh pelajar Kota Dumai merupakan sebuah penghargaan besar untuk kota Dumai, dan membuktikan bahwa anak Dumai bisa bersaing dikancah internasional," kata Zainal Abidin, Minggu (12/1/2020).
 
Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Dumai tersebut, keberhasilan tersebut merupakan jerih payah dari pihak guru yang telah mendidik serta orang tua murid yang selalu mendukung kegiatan anaknya dalam menggapai prestasi.
 
"Pemerintah daerah, khusunya kota Dumai sudah seharusnya memberikan penghargaan  kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama daerah sehingga menjadi pemicu bagi pelajar lainnya," katanya
 
Selain itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah terutama instansi terkait agar lebih memberi perhatian lebih kepada guru dan sekolah yang terlibat dalam kompetisi yang diikuti para siswa bersama dengan utusan pelajar dari enam negara lainnya.
 
"Anak-anak merupakan aset bangsa, yang perlu dijaga dan pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus memberikan dukungan penuh untuk kedepan lebih banyak lagi mencetak siswa berprestasi ditingkat nasional dan internasional," katanya kembali.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai, dr Syaiful yang ikut mendampingi 68 siswa sebagai perwakilan wali murid yang berkompetisi di negara gajah putih tersebut juga mengaku merasa terharu dengan prestasi yang berhasil diraih oleh para pelajar tersebut.
 
"Prestasi ini merupakan suatu penghargaan besar yang diperoleh para siswa untuk Negara Indonesia, khusunya Kota Dumai," kata dr Syaiful.
 
68 pelajar yang ikut di dalam PCCST Academic Festival and Sciense Fair 2019 di Thailand yang dilaksanakan pada 9-10 Januari 2020, sampai di kota Dumai pada Minggu (12/1/2020) disambut langsung oleh orang tua murid, Zainal Abidin, anggota DPRD Kota Dumai Suprianto dan juga Leni istri Gusri Effendi anggota DPRD Kota Dumai.
 
 
Penulis: Iwan Ceper.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Meraih Juara Harapan, Patra Niaga Tetap Bersemangat Dukung K3

    DUMAISATU.COM  - Tim Fire Fighter Patra Niaga menjadi Juara Harapan 1 pada Lomba Fire Fighter Combat se-Provinsi Ria
  • Pemko Dumai - UIR Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL dan Walikota Dumai Drs H Zulkifli As, Seni

  • 4 Resto Rekomendasi dengan Makanan Enak di Jakarta

    DUMAISATU.COM - Buat yang kamu yang ada di Jakarta, biasanya kalau lagi liburan weekend suka kemana nih? Apa jangan-jangan

  • KOMENTAR