• Home
  • Dumai
  • Wawako Dumai Tanda Tangani Zona Integritas Bebas Korupsi

Wawako Dumai Tanda Tangani Zona Integritas Bebas Korupsi

Senin, 07 Oktober 2019 10:40:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Bersampena dengan Hari ulang tahun (HUT) Bea Cukai ke 73, Kantor Bea Cukai Kota Dumai, mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), yang dilaksanakan pada Minggu (6/10/2019) di kantor BC Dumai.

Pencanangan Zona Integritas ini dihadiri Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta, Danlanal Dumai, Kolonel Wahyu Dili, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Dumai, Eko ‎Suharjo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 73 Bea Cukai, semoga menjadi insan  yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik.

Dirinya juga sangat mendukung dengan dicaangkanya Zona integritas menuju WBK dan WBBM di wilayah kantor Bea Cukai Dumai.

‎Ia berharap, pegawai Bea Cukai Dumai, bisa sigap dan tidak gamang dengan perubahan, mengikuti dinamika tuntutan tugas dan fungsinya.

Dirinya menyebutkan, Fungsi Bea Cukai yang pada awal pembentukannya menitikberatkan pada fungsi pemungutan penerimaan negara, saat ini telah bertransformasi mengikuti perubahan zaman menjadi institusi yang memiliki fungsi yang Iebih Iuas yaitu fasilitasi perdagangan dan industri serta perlindungan masyarakat disamping optimalisasi penerimaan Negara.

"Untuk itulah saya meminta bea cukai harus bersih dari perbuatan korupsi," harapnya.

Sementara, Kepala Kantor Bea Cukai Kota Dumai Fuad Fauzi ‎mengungkapkan, tema Hut Bea Cukai ke 73 yakni, "Menuju Insan yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik".

Ia menambahakan, bea cukai Dumai membutuhkan Insan Bea Cukai yang cakap, sehat, dan berintegritas. Cakap atas ilmu pengetahuan dan teknologi dengan begitu Bea Cukai akan semakin berkembang.

Diakuinya, karakteristik pekerjaan yang menantang, penuh risiko, terkadang medan yang berat, menuntut agar insan Bea Cukai mempunyai gaya hidup sehat dan bugar.

Sehat secara Fisik dan Mental. Kesehatan mental yang tercermin dari sikap yang berintegritas, beriman dan akhlak yang baik.

Sebagai bentuk keseriusan dalam melayani masyarakat, mulai hari ini Minggu (6/10/2019), pihaknya mencanangkan Zona Integritas Menuju WBK, dan WBBM di Bea Cukai Dumai.

Dakuinya, tentunya, untuk mewujudkan WBK dan WBBM di Bea Cukai Dumai, harus didukung oleh seluruh pegawai Bea Cukai, sehingga WBK dan WBBM bisa terwujud di Bea Cukai Dumai.* 

Penulis: Adel Iskosa D

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 35 Orang Paskibraka Dumai Dikukuhkan

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai dikukuhkan oleh Plt Sekda Kota Dumai Ha

  • Eko Suharjo Pimpin Rapat Teknis Evaluasi SPAM Dumai Rp489 Miliar

    DUMAISATU.COM - Pembangunan SPAM yang menggunakan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) dengan total perkiraan nila

  • TNI dan Polri Olahraga Bersama Pemko Dumai

    DUMAISATU.COM - TNI dan Polri bersama Pemko Dumai menggelar olahraga bersama Jumat (28/6/2019) pagi di Lapangan Makodim 032

  • DLH Dumai Gelar Konsultasi Publik KLHS

    DUMAISATU.COM - Pemko Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai menggelar Konsultasi Publik Kajian Lingkungan H

  • KOMENTAR