• Home
  • Dumai
  • Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai

Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai

Jumat, 18 Januari 2019 12:06:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Warga Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Dumai Timur mengeluhkan tumpukan sampah yang tidak kunjung diangkut petugas.

Menurut keterangan warga setempat, sampah tersebut sudah empat hari tidak diangkat. Tidak heran jika tumpukan sampah ini sudah terlihat menggunung dan berserakan hingga ke badan jalan.

"Sampah rumah tangga ini dibiarkan bertumpuk di pinggir jalan hingga meluber ke badan jalan. Sampah itu sudah empat hari tidak diangkat," kata Hartuti, Jumat (18/1/2019).

Selain menganggu keindahan, keberadaan tumpukan sampah juga membuat masyarakat resah karena mengeluarkan bau tidak sedap.

"Kami yang tinggal disekitar tumpukan sampah merasa terganggu. Selain mengganggu keindahan, tumpukan sampah mengeluarkan bau tidak sedap," tambahnya.

Penggunaan jalan yang melintas di Jalan Arifin Ahmad juga merasa terganggu dengan sampah yang berserakan di badan jalan.

"Kami sangat terganggu dengan sampah yang berserakan hingga ke badan jalan. Selain membahayakan keselamatan, sampah ini mengeluarkan bau tidak sedap," kata Bowo, pengguna jalan.

Warga sekitar sangat khawatir sebab tumpukan sampah tersebut, selain menebarkan bau busuk hingga menyengat hidung warga juga khawatir dapat menyebarkan penyakit seperti Disentri, Kolera, Tifus dan Muntaber, karena sampah itu sudah menjadi sarang berkembang biak lalat hijau pembawa penyakit.

Warga meminta agar instansi terkait segera mengangkut sampah yang berserakan di jalan Arifin Ahmad. "Kami minta agar instansi terkait segera mengangkut sampah di jalan Arifin Ahmad. Kepedulian Pemerintah sangat kami harapkan," tambah Suparto. (*)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kebakaran Lahan Hanguskan 6 Hektar di Bangsal Aceh Dumai

    DUMAISATU.COM - Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Dumai pada Sabtu (9/2/2019). Akibatnya, lahan seluas 6 hektar di

  • Karutan Dumai Lantik 37 ASN Baru

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 di lingkungan Kementriandan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, yang ak

  • Wadah Sosial KS4 Dumai Berbagi Nasi Gratis

    DUMAISATU.COM - Aksi sosial yang dilakukan Komunitas Sahabat Saleha Suka Sedekah (KS4) Kota Dumai dengan memberikan nasi gr

  • Tujuh Ruko di Dumai Hangus Terbakar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Amukan sijago merah sedikitnya menghanguskan 7 petak Rumah toko (Toko) semi permanen di Jalan Sudirman,

  • KOMENTAR