• Home
  • Dumai
  • Rudi Junaidi: Warga IPMR Dumai Harus Jaga Kekompakan

Rudi Junaidi: Warga IPMR Dumai Harus Jaga Kekompakan

Rabu, 11 September 2019 09:16:00
BAGIKAN:
Ketua IPMR Dumai, Rudi Junaidi

DUMAISATU.COM - Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Dumai, Rudi Junaidi mengajak warga Dumai suku Minang untuk tetap menjaga kekompakan dan menjalin silaturahmi, baik dengan sesama suku minang maupun suku lainnya.

Disebutkan Rudi, tujuan terbentuknya IPMR Dumai untuk menjalin silaturahim dan mempersatukan masyarakat Kota Dumai asal Sumatera Barat dengan masyarakat suku lainnya.

"Kita sangat bersyukur IPMR di Kota Dumai tidak mempunyai warna. Untuk  mempertahankan ini dan demi menjaga saudara dan keluarga bersatu, IPMR tidak ingin menjadi perpecahan. IPMR menyatukan kita, menyatukan pemuda lainnya untuk membangun Kota Dumai ke arah yang lebih baik lagi," sebut Rudi, Selasa (9/9/19).

Untuk mewujudkan itu, lanjut Rudi, maka kekompakan pemuda suku minang sangat diutamakan.

Pengusaha muda ini juga mengajak anggotanya untuk tetap mendukung program Pemerintah Kota Dumai.

"Kita ini tidak lagi orang Sumetera Barat, melainkan warga Dumai. Suku kita yang minang," ujarnya.

"Bak kata pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, dimana ranting dipatah di situ air disauk," tambahnya.

Rudi berharap mudah-mudahan organisasi yang dipimpinnya ini merupakan wadah organisasi,  tempat berkumpul dan berkomunikasi pemuda asal minang, dalam rangka bahu-membahu membangun negeri Kota Dumai.

"Semangat bagi IPMR Dumai untuk lebih giat lagi membantu memajukan organisasi kita. Kampung kita, negeri kita Kota Dumai ini menjadi yang lebih baik lagi," ajak pria low profile ini.

Rudi mengimbau kepada semua pemuda suku Minang memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Kota Dumai.

Menurut Rudi, keberadaan warga Minang di Kota Dumai ini sudah puluhan tahun lamanya.

"Pemuda minang saat ini tidak disebut sebagai pendatang atau perantau dari Sumatera Barat. Kita adalah putra-putri Kota Dumai dan tentunya mempunyai hak dan kewajiban untuk membangun Kota Dumai serta mendukung program Pemerintah Kota Dumai," ingatnya.

Ditambahkan pengusaha sukses ini,  pemuda minang adalah pemuda yang cerdas, inovatif dan kreatif. Semestinya selalu kompak dan saling bahu-membahu dengan sesama.

"Apabila kita kompak, semua program organisasi dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu marilah kita tetap menjaga kekompakan dan menjalin silaturahmi, supaya kita tidak mudah terpecahkan oleh oknum yang suka memanfaat moment demi kepentingan pribadi," ingat Rudi lagi.* (rls)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PWI Dumai Peduli Asap, Bagikan 7.100 Lembar Masker

    DUMAISATU.COM - Kualitas Udara di Dumai berstatus tidak sehat. Data ISPU Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau

  • KSOP Dumai Himbau Aktifitas Pelayaran Waspada Cuaca Buruk

    DUMAISATU.COM - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Dumai, meminta perusahaan pelayaran dan agen kapal dalam

  • Hari Pertama, 73 Ditilang dan 25 Teguran Operasi Muara Takus 2019 di Dumai

    DUMAISATU.COM - Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2019, Satuan Lalulintas Polres Dumai sedikitnya telah me

  • Pembukaan Dumai Expo 2019 Asal Jadi

    DUMAISATU.COM - Pembukaan Dumai Expo 2019 merupakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai yang sempat tertun

  • KOMENTAR