• Home
  • Budaya
  • Puluhan Napi Rutan Dumai Lakukan Perekaman e KTP

Puluhan Napi Rutan Dumai Lakukan Perekaman e KTP

Sabtu, 19 Januari 2019 12:15:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Rumah tahan (Rutan) Klas II B Dumai melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi Narapidana domisili Kota Dumai.

Kepala Rutan Klas II B Dumai Rindra Wardhana melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas II B Dumai Aldino Oktolaperta menjelaskan, 71 orang Narapidana yang belum pernah melakukan perekaman dari 250 orang Narapidana berdomisili di Dumai.

"Satu harian, Kamis (17/01/19) kemarin,  dilakukan perekaman lansung oleh petugas dari Disdukcapil, ada 71 orang Napi tidak pernah melakukan perekaman," ujar Aldino dikutip dumaisatu.com berita riaupembaruan, Sabtu (19/01/2019).

Lanjutnya, Disdukcapil Dumai juga mengeluarkan Surat keterangan (Suket) untuk 179 orang Narapidana pengganti sementara e-KTP dari total keseluruhan warga binaan Domisili Dumai.

"Memang data di Rutan itu sering berubah, Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat Pilgub saja hanya 33 pemilih, karena kan ada yang keluar ada yang masuk, pemilu 2019 bisa meningkat untuk dijadikan satu TPS Khusus," jelas pria berbadan gempal itu.

Tambahnya, perekaman e-KTP di Rutan Dumai ini berjalan lancar tanpa hambatan dan pendataan kepada napi ini berkaitan hak pilih saat Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan pada waktunya nanti para warga binaan di Rutan Dumai ini bisa menunaikan dan menyalurkan hak pilihnya," tutupnya mengakhiri.

Penulis: Isdelkosa

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sosialisasi Pemilu 2019 di Rutan Dumai

    DUMAISATU.COM - Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU

  • Karutan Dumai Lantik 37 ASN Baru

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 di lingkungan Kementriandan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, yang ak

  • Janda Bawa Sabu ke Rutan Dumai

    DUMAISATU.COM - Wanita berinisial RS (23) warga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota diamankan petugas Rumah Tah

  • Kadiscapil Dumai: e-KTP Berlaku Seumur Hidup

    DUMAISATU.COM - Polemik kadaluarsa e-KTP terjawab, semua kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP berlaku seumur hidup. Meski

  • KOMENTAR