• Home
  • Budaya
  • BPN Dumai Serahkan 8.150 Sertifikat Tanah PTSL 2018

BPN Dumai Serahkan 8.150 Sertifikat Tanah PTSL 2018

Selasa, 22 Januari 2019 11:10:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Dumai menyerahkan 8.150 sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Khusus kecamatan Dumai Timur sebanyak 1.418 untuk tahun 2018.

Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala BPN Kota Dumai Robert H Sirait didampingi Camat Dumai Timur Irawan Sukma, Lurah Jaya Mukti, Ghafar, Selasa (22/01/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPN Robert H Sirait menyampaikan, masyarakat penerima sertifikat untuk turut mensosialisasikan program tersebut. Khususnya kelengkapan administrasi yang seringkali menjadi penghalang belum keluarnya sertifikat.

‘"Masyarakat yang belum memiliki sertifikat (tanah) baiknya segera melakukan kepengurusan. Semuanya sudah mudah dan gratis," tandasnya.

Hal Senada, Camat Dumai Timur, Irawan Sukma menjelaskan, Sertifikat tanah bentuk pengakuan negara atas kepemilikan atas tanah tersebut. Ini sebagai legalitas. Makanya penting dipunyai pemilik.

"Masyarakat yang mendapat sertifikat berasal dari berbagai kelurahan. Tak heran, penyerahan dilakukan bergantian dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Bukannya tak ingin praktis, sengaja untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat cukup datang ke kantor kelurahan masing-masing," tutupnya.

Penulis: Adel Iskosa

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 11.000 Sertifikat Gratis Disiapkan BPN Dumai Tahun 2019

    DUMAISATU.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Dumai tahun 2019 kembali akan memberikan sertifikat tanah secara grati

  • KOMENTAR