Sabtu, 01 November 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Berakhir 07 September 2012
Baru Lima Parpol Yang Menyerahkan KTA
Penulis: Rezi A.P
Kamis, 6 September 2012 | 09:39:22
POLITIK (dumaisatu) - Bagi Partai politik (Parpol) yang bakal mengikuti pemilu 2014, mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Dumai sudah mulai membuka penerimaan penyerahan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Sampai saat ini Parpol yang sudah menyerahkan KTA tersebut diantaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

‘’Baru lima parpol yang sudah menyerahkan dokumen. yang lain belum dan kita akan tunggu hingga 7 September 2012 ini sampai dengan pukul 16.00 WIB,’’ kata Ketua KPUD Kota Dumai Ahmad Rasyid, Rabu (5/9) di ruang kerjanya.

Penyerahan berkas dokumen KTA harus dilakukan seluruh Parpol yang ingin menjadi kontestan Pemilu 2014. Lanjutnya, mekanisme untuk menjadi peserta pemilu 2014 pendaftaran dilakukan di KPU Pusat, KPU Pusat akan menyampaikan daftar tersebut ke KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk dilakukan verifikasi faktual.

‘’Verifikasi faktual hanya dilakukan bagi parpol yang dinyatakan oleh Pusat lulus verifikasi dan pelaksanaannya di daerah tentunya menunggu info hasil verifikasi dari Pusat,’’ ulasnya.

"Proses pendaftaran Parpol dan penyerahan KTA ini telah dibuka sejak 10 Agustus 2012 dan akan berkahir pada 07 September 2012. Selain KTA, bagi Parpol bakal calon peserta Pemilu 2014 juga diminta untuk melampirkan fotokopi SK Kepengurusan tingkat kota dan kecamatan, status kantor sekretariat dan dokumen lainnya," ujarnya mengakhiri.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!