Sabtu, 25 Oktober 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Dikeluhkan Warga, Chevron Bakal Timbun Pipa Tranfer di Dumai
Editor: zie
Selasa, 21 Mei 2013 | 10:07:32
Dumaisatu.com - Pipa minyak milik perusahaan PT. Chevron Pacific Indonesia yang berada di Kelurahan Bukit Kayur Kapur, Kecamatan Bukit Kapur kota Dumai, dalam waktu dekat akan ditimbun. Penimbunan itu dipusatkan di titik kordinat pipa minyak 4300 hingga 4700 atau mencapai 300 meter persisnya didepan Pasar Bukit Kapur.

Penimbunan pipa minyak milik Chevron tersebut, menindaklanjuti laporan masyarakat yang sudah lama disampaikan ke pihak perusahaan. Namun sebelum itu terlaksana, masyarakat menyampaikan keluhannya kepada Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi. Aspirasi yang disampaikan itu langsung ditindaklanjuti Ketua DPRD Dumai dengan mendesak perusahaan Chevron melakukan penimbunan.

Bukti desakkan yang dilakukan Ketua DPRD Dumai, akhirnya, Senin (20/5/13). Pihak perusahaan PT Chevron Pacific Indonesia wilayah operasional Dumai melakukan peninjauan lokasi yang bakal dilakukan penimbunan pipa minyak tersebut. Peninjauan lokasi itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat dengan didampingi Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi.

"Sebenarnya kita meminta perusahaan untuk melakukan penimbunan pipa minyak sudah lama, namun terealisasi baru sekerang setelah adanya upaya desakan dari Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi. Dengan adanya penimbunan ini, keresahan masyarakat disekitar pipa minyak tidak merasa resah dan hidup nyaman," kata Maimun, Ketua RT 06 disela-sela peninjauan lokasi pipa minyak yang bakal ditimbun.

Sementara Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi yang berada dilokasi mengatakan, apa yang disampaikan masyarakat itu tentunya harus ditindaklanjuti untuk diproses. Tindaklanjut itu, kata dia, dengan mendesak agar perusahaan pemilik pipa minyak tersebut yang melakukan penimbunan. Alhasil, perusahaan merespon desakan itu dan segera melakukan penimbunan pipa minyak sepanjang 300 meter tersebut.

"Memang sudah lama masyarakat didaerah ini mengharapkan adanya penimbunan pipa minyak, tapi semua itu perlu proses. Alhamdulillah apa yang saya sampaikan kepada perusahaan Chevron ditindaklanjuti dengan segera melakukan penimbunan pipa minyak tersebut. Perusahaan juga tidak merasa keberatan untuk menimbun pipa minyaknya," ungkap Zainal Effendi dilokasi peninjauan pipa minyak yang bakal ditimbun.

Sedangkan Tengku Ardyansyah, Karyawan PT Chevron Pacific Indonesia wilayah operasional Dumai, ketika dikonfirmasi mengatakan, penimbunan pipa minyak ini akan dilakukan sepanjang 300 meter persisnya di RT 06 Kelurahan Bukit Kayu Kapur. Penimbunan ini atas tindaklanjut laporan masyarakat yang masuk kedalam perusahaan. Setelah melalui proses, akhirnya perusahaan menyatakan siap melakukan penimbunan.

"Perusahaan Chevron sangat memiliki komitmen yang tinggi demi kenyamanan masyarakat disepanjang lintasan pipa minyak. Untuk pengerjaan penimbunan pipa minyak ini akan dilakukan pada bulan ini dan paling lambat bulan depan. Sedangkan penimbunannya sendiri, kita minta kepada rekanan agar benar-benar pekerjaanya sesuai diharapkan perusahaan sendiri," ungkap Tengku Ardyansyah.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!