Kamis, 23 Oktober 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
KPUD Kota Dumai Tetapkan DPT Pileg 2014
Mr Tanjuang
Jumat, 13 September 2013 | 15:06:06
Dumaisatu.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Dumai di ballroom Comfort Hotel. Jum'at (13/9).

Dalam Rapat Penetapan DPT Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi, dan DPRD  Kabupaten/Kota tahun 2014 ditetapkan jumlah DPT sebanyak 199.134 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 607.

"Secara resmi kami tetapkan DPT Kota Dumai dengan rincian DPT untuk pemilih laki-laki sebanyak 102.714 dan perempuan sebanyak 96.420" ungkap Ketua KPUD Kota Dumai, Ahmad Rasyid.

Ia menjelaskan, jumlah DPT itu bisa memungkinkan berubah, berkurang atau bertambah dan penutupan pendataan akan dilakukan oleh KPU Kota Dumai pada tanggal 11 Oktober.

"KPU Dumai masih menerima perubahan data, baik itu penambahan atau pengurangan maupun perubahan lainnya, jadi dipersilhakan untuk mengecek ke PPS masing-masing untuk mengecek apakah telah terdaftar dalam DPT jika belum sesegera mungkin untuk melakukan pendaftaran kami masih menerima." jelas Ahmad Rasyid kepada Dumaisatu.com.

Untuk pemilih yang telah berusia 17 tahun 11 Oktober, KPU masih menerima pendataaanya dengan cara yang bersangkutan mendaftarkan diri ke PPS dengan menyerahkan KTP dan KK.

"Kalau ada pemilih 17 tahun pada tahun 2014 sebelum bulan april silahkan untuk menyerahkan KTP dan KK ke PPS, atau ke TPS saat pemungutan suara."ujarnya.

Dalam pleno terbuka penetapan DPT Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (Forkompinda) kota Dumai, unsur partai politik yang ada di Kota Dumai, PPK, dan Panwaslu, serta Pemuka Agama dan pemuka Adat.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!