Kamis, 23 Oktober 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Baru 11 Kelurahan yang Serahkan Data,
Dinsos Dumai Lakukan Verifikasi Ulang Penerima Raskin
Editor: Rezi AP
Kamis, 28 Februari 2013 | 14:52:02
Dumaisatu.com - Akibat adanya perubahan jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima beras miskin (Raskin)  dikota Dumai dari tahun sebelumnya memaksa Dinas Sosial melakukan verifikasi ulang data penerima Raskin dimasing-masing kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, H. Dermawan kepada dumaisatu.com mengatakan, bahwa ferifikasi data perlu dilakukan untuk menyesuaikan data dari Pusat, dimana jumlah RTS tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun lalu jumlah RTS penerima Raskin sebanyak 10.015 RTS, tahun ini jumlah tersebut mengalami penurunan menjadi 9.423 RTS,  atau berkurang sebanyak 592 RTS. Oleh sebab itu perlu dilakukan ferifikasi ulang agar Raskin yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.” ujarnya. Kamis (28/2).

Untuk mensukseskan ferifikasi data, Dermawan menyebutkan, bahwa Dinas Sosial bekerja sama dengan aparat kelurahan dan kecamatan untuk  melakukan verifikasi RTS di setiap kelurahan sekota Dumai.

“Dari 33 kelurahan, baru 11 kelurahan yang sudah melaporkan hasil ferifikasi data RTS Raskin kota Dumai tahun 2013. Selebihnya masih menunggu” katanya.

Lanjutnya, menjelaskan bahwa 11 kelurahan yang telah memberikan hasil ferifikasi data diantaranya Kelurahan yang ada di kecamatan Dumai Timur dan kecamatan Bukit kapur, Kecamatan lain seperti Dumai Barat, Dumai Selatan, Kecamatan Medang kampai dan Sungai Sembilan belum selesai melakukan ferifikasi data.

Menurut Dermawan, ferifikasi ditargetkan selesai pada minggu pertama bulan Maret, karna pada pertengahan Maret Dinsos akan membagikan Raskin kepada seluruh RTS se kota Dumai untuk triwulan pertama yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Dan terkait jumlah raskin yang akan disalurkan ke masing-masing RTS, Dermawan mengatakan bahwa jumlah Raskin nyang diterima masing-masing RTS masih sama dengan tahun lalu, yakni sebanyak 15 Kg.

“Jumlah Raskin yang akan dibagikan kepada setiap RTS, tidak ada perbedaan dengan tahun lalu. Massing-masing RTS akan mendapatkan Raskin 15 KgS.”  tandasnya.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!