Selasa, 02 September 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Bagi Warga Kurang Mampu,
Pemko Dumai Galakan Program Kesehatan Pendidikan Gratis
Editor: Rezi A.P
Senin, 11 Februari 2013 | 13:39:54
Dumaisatu.com - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, bertekad untuk terus memberikan pelayanan kesehatan dan sekolah gratis untuk masyarakat yang memiliki kartu tanda miskin.

Wakil Walikota Dumai (Wawako), H. Agus Widayat, masyarakat miskin dapat menikmati program layanan berobat gratis, seperti rawat inap di RSUD Dumai, khusus kelas III melalui Program Jaminan Kesehatan Kota (Jamkesko).

"Ini merupakan program pemerintah untuk mensukseskan program sehat masyarakat, menuju Dumai Sehat 2015," katanya kepada dumaisatu.com, kemarin.

Menurutnya, program Jamkesko bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu. Sedangkan bagi warga miskin yang belum memiliki Kartu Jamkes dapat mengurusnya di RSUD Dumai, atau datang langsung ke Dinas Kesehatan, dengan membawa KTP dan KK serta surat tanda miskin dari kelurahan.

Selain program pengobatan gratis, kata wawako pemerintah juga memiliki program pendidikan gratis untuk masyarakat miskin, mulai dari SD hingga SMU khusus yang dibuktikan melalui kartu tanda miskin. Program ini sebut wawako dikemas melalui Program Sehat Pendidikan.

"Bukan hanya program kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu tapi program pendidikan juga kita berikan dengan Program kesehatan gratis bagi warga kurang mampu dengan membawa kartu tanda miskin," tandasnya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!