Jum'at, 28 November 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
SKPD Harus Sinergi Jalankan Roda Pemerintahan
Editor: Rezi A.P
Kamis, 27 Desember 2012 | 12:45:23
Dumaisatu.com - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah kota Dumai diminta harus bersinergi dalam menjalankan program pembangunan yang telah dirumuskan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Dumai tahun 2011 - 2015.

“Seluruh SKPD dilingkungan pemko Dumai harus saling bersinergi dalam menjalankan program pembangunan yang telah dirumuskan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Dumai tahun 2011-2015,” demikian harapan yang disampaikan Walikota Dumai, H. Khairul Anwar  kepada Wartawan, kemarin.

Selain bersinergi, Walikota (Wako) juga menginginkan agar seluruh kepala SKPD paham dan mengerti apa itu visi Dumai 2015. Dijelaskannya, bahwa visi Dumai adalah menjadikan kota dumai sebagao kota Pelabuhan, Perdagangan, Tourism dan Industri (Pengantin) yang Bersih, Semarak, Rukun dan Indah (Berseri) menuju Dumai Sejahtera, Harmonis, Aman dan Tertib (Sehat) 2015.

Untuk mewujudkan visi itu, seluruh SKPD harus mampu bersinergi, karena keberhasilan pemerintah menjalankan peran Tupoksinya sangat tergantung bagaimana seluruh SKPD dapat mensinergikan kinerja mereka. “Sinergis dalam arti SKPD dapat saling menyatukan visi-misi dan mengkoordinasikan program kerja dari seluruh potensi dan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan bersama organisasi pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Khairul Anwar.

Menurutnya, Sinergi sendiri mustahil dapat tercipta apabila tidak ada rasa saling kebersamaan,   kekompakan dan saling pengertian antar seluruh SKPD, rasa kebersamaan hanya akan tumbuh ketika semua kepala SKPD dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi secara intensif. Dengan bersinerginya seluruh SKPD, Pembangunan Dumai akan terlaksana dengan baik.

“Oleh sebab itu seluruh SKPD wajib mengetahui visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota yang tertuang dalam RPJMD kota Dumai, sehingga semua program yang telah terencana dengan baik bisa sejalan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing SKPD agar apa yang diharapkan oleh Pemerintah untuk kesejahteraan rakyat dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan,”papar Wako.

Wako menggungkapkan, ada enam skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah, diantaranya Peningkatan infrastruktur jalan, Peningkatan pemeliharaan tata kelola pemerintahan yang amanah, Peningkatan kulaitas Pendidikan dan Kesehatan. “Selain itu, Mengkoordinasikan dan mensepadankan kemampuan dan keterampilan angkatan kerja dan pasar kerja, Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta Mengharmoniskan ekonomi dan ekologi,” tandasnya.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!