Senin, 01 September 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Nagamas: Asap Hitam Itu Tak Berbahaya Bagi Kesehatan
Editor: Rezi.A.P
Rabu, 5 Desember 2012 | 14:03:53
Dumaisatu.com - Betul gak ya, asap hitam tebal yang keluar dari cerobong pabrik pengolahan pengolahan minyak sawit tidak berbahaya bagi kesehatan karena berasal dari sisa pembakaran bahan bakar yang berasal dari cangkang sawit.

Menurut Manager Operasional PT Nagamas Palmoil Lestari (NPL) P Tarigan, bahwa yang asap hitam yang dihasilkan dari sisa pembakaran tanaman holtikultura tersebut aman bagi lingkungan dan tidak menyebabkan pencemaran udara.

‘’Untuk cangkang ini kita sudah siapkan tempat yang tertutup yang aman dari rembesan air, namun terkadang kondisinya sudah basah saat dalam perjalanan menuju ke pabrik,’’ katanya saat ditemui di ruangan kerjanya baru-baru ini.

Lanjutnya. Bahwa emisi gas buang berupa asap hitam tebal yang terkadang terlihat keluar dari cerobong pembakaran itu bukan dikarenakan terjadinya kerusakan komponen mesin melainkan karena cangkang dalam kondisi basah.

‘’Umur pabrik ini masih lima tahun sementara itu standarisasinya komponen diremajakan kembali minimal ketika telah mencapai usia pemakaian 15 tahun,’’ terangnya.

Tambahnya, banyak faktor yang menyebabkan emisi gas buangan berwarna hitam pekat, selain kondisinya yang basah bisa juga disebabkan kurang kontrolnya operator boiler dalam mensuplly bahan bakar yang digunakan untuk PLTU di perusahaan tersebut.

‘’Selain persoalan basah bisa juga disebabkan karena bahan bakar yang dimasukkan berlebihan, kondisi cangkang yang tidak sesuai kebutuhan juga bisa menghasilkan asap yang hitam, karena cangkang kelapa sawit adalah jenis produk tanaman pertanian makanya kita meyakini itu tidak membahayakan kesehatan ‘’ katanya.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!