Ekonomi

Minat Jual Emas Warga Dumai Meningkat


Minat Jual Emas Warga Dumai Meningkat
DUMAISATU.COM - Transaksi perhiasan emas di Kota Dumai, Riau menjelang puasa Ramadhan 1437 Hijriah ini didominasi aksi jual oleh warga karena daya beli menurun akibat ekonomi melesu dan harga mengalami kenaikan hingga Rp20 ribu per gram.
         
Pedagang toko emas Sumatera di Jalan Jenderal Sudirman Dumai Syafruddin menyebutkan, untuk perhiasan emas 24 karat naik Rp10 ribu dari awalnya Rp510 ribu/gram, dan emas 22 karat jadi Rp380 ribu atau naik Rp20 ribu.
         
"Daya beli jauh menurun dibanding sebelumnya dan lebih banyak yang menjual perhiasan sekarang ini karena terdesak kebutuhan ekonomi dan biaya sekolah anak," katanya, kemarin.
         
Dijelaskan, warga yang menjual perhiasan ini sebagian besar merupakan ibu rumah tangga dan pekerja swasta, sedangkan konsumen dari kalangan pengusaha atau pegawai pemerintah hanya sedikit.
         
Aksi jual perhiasan emas diprediksi akan terus terjadi hingga Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang untuk memenuhi kebutuhan dan persiapan anak memasuki musim pelajaran baru.
         
Perekonomian melesu ini diharapkan dia agar pemerintah dapat mencarikan solusi supaya kehidupan masyarakat tidak semakin terhimpit dan upaya menekan terjadi tindak kejahatan.
 
(red/ant)
Penulis:


Tag:Emas DumaiJual Emas