Dumai -
Dumai

2017 Mulai Penerbitan Kartu Identitas Anak di Dumai


2017 Mulai Penerbitan Kartu Identitas Anak di Dumai
DUMAISATU.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai Suardi menyebutkan bahwa pelaksanaan penerbitan kartu identitas anak akan dimulai pada 2017 depan dan ditargetkan 99 ribu anak dibawah 16 tahun menjadi sasaran.
 
Sebelum dimulai, Disdukcapil Dumai bersama Kemendagri resmi mensosialisasikan program nasional ini ke tengah masyarakat, kepala sekolah dari tingkat TK hingga SMA, kepala puskesmas dan rumah sakit bersalin, panti asuhan, pihak kelurahan hingga organisasi wanita di sejumlah daerah di Provinsi Riau.
 
"Dumai percontohan program KIA di Riau dan program ini akan dimulai pada 2017 mendatang dengan sasaran target sebanyak 99 ribu anak wajib memiliki kartu identitas tersebut," kata Suardi, Kamis.
 
Kepemilikan KIA pada anak merupakan pengenal anak dan akan diarahkan untuk menjadi satu syarat mendaftar masuk sekolah, keperluan pembuatan dokumen kependudukan lain serta mempermudah urusan perbankan.
 
Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa menyebutkan, pemerintah daerah sangat mendukung program ini dan masyarakat diimbau agar segera membuat identitas anak di Kantor Disdukcapil setempat.
 
Dia berharap pelaksanaan penerbitan KIA ini bisa berjalan maksimal karena Dumai menjadi percontohan di Provinsi Riau dan terpilih bersama 50 kabupaten kota lain di seluruh Indonesia.
 
"Ditunjuknya Dumai menjadi kota percontohan di Riau tentu saja membanggakan kita, karena itu diharapkan dukungan semua pihak untuk segera membuat identitas anak," ungkapnya.
 
(red/rzi)
Penulis:


Tag:Kota DumaiPenerbitan Kartu Identitas Anak